Banda Aceh Short Tsunami Weekend Trip

Hari 01

Kami akan jemput anda di Bandara Sultan Iskandar Muda (atau Terminal terpadu Banda Aceh, jika melalui jalan darat) dan menuju ke Kota Banda Aceh dengan melewati salah satu kuburan massal Tsunami 2004.

Tiba di Banda Aceh, Anda akan kami sajikan kopi Ulee Kareng/Solong Khas Aceh. Selanjutnya kami akan mengantar anda ke penginapan untuk meletakkan Barang-barang bawaan anda.

Selanjutnya kami akan membawa anda ke mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan, kemudian ke Kapal Apung. Selanjutnya menuju ke kuburan Massal di Ulee Lheu dan Mesjid Ulee Lheu. Mesjid ini merupakan bangunan yang terletak paling dekat dengan bibir pantai, sehingga merupakan bangunan pertama di Banda Aceh yang dihantam air laut tsunami, namun mesjid ini juga satu-satunya bagunan yang selamat di kawasan yang padat penduduk itu.

Selanjutnya kami akan membawa anda keliling ke “boulevard” nya Banda Aceh di pelabuhan penyeberangan ke Sabang. Dari ini anda dapat menikmati pemandangan laut dan beberapa pulau terluar di ujung barat Indonesia (pulau we dan kepulauan Aceh).

Selanjutnya kami akan membawa anda menuju ke pantai lhoknga/Lampuuk untuk menikmati sunset dan pasir putih yang ada disana. Dalam perjalanan kita akan berhenti di rumah asli salah satu pejuang Nasional, Tjoet Nja’ Dhien, dan selanjutnya menuju ke pantai tujuan kita.

Selesai sunset, kita (bagi yang muslim) akan shalat magrib di mesjid Lampuuk yang letaknya dekat dengan pantai lhoknga/lampuuk. Mesjid ini juga merupakan satu-satunya bangunan yang selamat dari terjangan tsunami. Kami yakin anda sering melihat bangunan ini melalui televisi sesaat setelah kejadian tsunami.

Selanjutnya makan malam dan kami akan mengantarkan anda ke Hotel

Hari 02

Trip hari ke 2 dimulai dengan mengunjungi meseum Aceh dan meseum tsunami, selanjutnya kami akan mengantar anda ke pusat kota Banda Aceh untuk shopping tour. Bila selesai semua, kami akan mengantar anda kembali ke Bandara.


Biaya Trip:

3-4 Orang: Rp 450 Rb/Orang

5-6 Orang: Rp 400 Rb/Orang

7-12 Orang: 380 Rb/Orang


Keterangan:

- Menginap 1 malam di kamar hoter standard (1 kamar 2 orang, KM di dalam)

- Transportasi AC selama Trip

- Tiket Masuk Objek Wisata

- Welcome coffe

- Makan 3x


Perlu di persiapkan:

- Obat-obatan Pribadi

- Makanan kecil/snack

- kamera

- kebutuhan-kebutuhan lain


untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi:

Email: travel2aceh@gmail.com


No comments:

Post a Comment